Ikan Hias Air Tawar Ini Bernilai Puluhan Miliar Rupiah

KALIKAN.id – Beberapa jenis ikan hias air tawar yang sangat diburu oleh para kolektor dunia dapat diperjualbelikan dengan harga yang sangat mengejutkan.

Mengutip dari Dikutip dari beautifullife.info, berikut ini adalah beberapa jenis ikan hias air tawar yang pernah tercatat memiliki harga jual hingga miliaran rupiah.

Ikan Koi

Ikan Koi, ikan hias air tawar ini adalah termasuk yang sangat popular di dunia, khususnya kawasan Asia. Koi termasuk jenis ikan hias air tawar termahal di dunia karena harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Di tahun 2018, seekor ikan Koi Kohaku terjual dengan harga Rp 26 miliar. Spesies lain yang juga kerap menjadi buruan adalah Black Dragon dan Dainichi Showa.

Ikan Arowana

Ikan Arowana, hampir semua spesies Arowana memiliki nilai jual yang mahal. Namun, ada satu spesies yang menjadi buruan para penyukanya, yaitu Arowana Platinum atau Osteoglossum Bircurrhosum.

Ikan ini pernah tercatat dijual dengan harga sekitar Rp 5,6 miliar. Kehadirannya dipercayai melambangkan kesehatan, keberuntungan, dan kemakmuran.

Ikan Pari Polkadot, ikan pari ini adalah jenis ikan pari yang hidup di air tawar. Jenis ini memiliki tubuh berwarna hitam serta dipenuhi lingkaran-lingkaran kecil berwarna putih di permukaan tubuhnya.

Ikan yang berasal dari perairan Amazon ini pernah tercatat memiliki harga jual mencapai Rp 1,4 miliar per ekor. Meski memiliki harga yang terbilang sangat tinggi, masih banyak kolektor yang memburu ikan ini di pasaran.

Share :